Blogger yang tergerus Jaman

Hari mendekati liburan sekolah, Kegiatan sangat sedikit atau malah tidak ada sama sekali, log-in ke jejaring sosial banyak sekali kawan-kawan yang lagi “galau” sampai sampai banyak sekali yang “mengumpat” melalui jejaring sosial , apa mereka tidak sadar bahwa status mereka otomatis muncul di wall saya, dan pastinya banyak sekali yang membaca status cacian tersebut, aneh juga saya melihat hal tersebut.. “Mereka seperti Berteriak Dikerumunan orang Banyak, Tanpa Tahu Efek Samping yang di timbulkan ” :).. Kalo  merdu -ya bukan masalah… Masalahnya Sumbang banget mas bro 🙂 Continue reading

Pencak silat di daerahku

Pencak silat adalah kebudayaan indonesia asli yaitu dalam seni bela diri, di tempat ku juga ada paguyupan pencak silat tapi sekarang udah tidak exist lagi :(. padahal hal seperti ini yang bisa memperkuat kebudayaan bangsa,dulu  saya bersama kawan-kawan desa yang lain tiap 3 kali dalam seminggu selesai mengaji  kami berlatih pencak silat, dan kegiatan ini kami ikuti dengan penuh suka cita, tiap gerakan dalam seni pencak silat mengandung arti katanya guru ku si gitu , tapi saya tidak mengetahui lebih detail tentang filosofi pencak silat ini, tapi kalo dilihat dan dirasakan tiap gerakan pencak silat memang tidak seperti seni bela diri lainnya ada unsur tari nya, tidak mementingkan kekuatan fisik aja begitu.

Pada hari besar seperti tujuh belas agustus atau ada kegiatan besar di daerahku, kami mempertunjukan kebolehan kami dalam seni bela diri dan kegiatan ini juga di ikuti oleh paguyupan lain luar daerahku, dengan memakain seragam warna hitam (jadi ingat think is blacknya djarum :)) kami mempergarakan gerakan demi gerakan pencak silat alah daerahku, dan juga berbagai aksi pertarungan satu lawan satu , kebetulan aku berpasangan dengan kaka’ ku :).

Seiring beralihnya jaman, kegiatan ini mulai di lupakan, karena para pelaku dalam seni pencak silat didaerahku disibukkan dengan kegiatan masing-masing, ada yang berkerja di luar sehingga tidak bisa ditinggalkan, semoga kebudayaan seperti ini tidak lenyap di telan jaman, mungkin PT. Djarum dapat mensuport kegiatan seperti ini. amin

Pahlawanku Dulu

Dalam hal ini saya tidak membahas tentang pahlawan nasional indonesia yang telah berjuang dengan gigih untuk mencapai kemerdekaan bangsa dan negara indonesia, disini saya membahas pahlawan kebajikan masa kecil ku dulu, mulai dari satria baja hitam dengan belalang tempurnya, power ranger dengan kekompakannya, inspector jiban kedisplinannya,ultraman lampu di dadanya, oh ya indonesia dulu punya pahlawan super yaitu saras 008 melawan mister black dan banyak lagi dhe pada lupa soalnya, pahlawan super seperti itu bisa membuat anak anak seusiaku dulu terispirasi mejadi pahlawan yang gagah berani :), sampai sampai topeng kertas pun menjadi suatu hal yang bisa membuat mereka layaknya super hero, ada yang ingin menjadi ranger red, yelow,pink, green,black. sampai saya dulu mengidolakan kotaro minami (satri baja hitam), yang bisa berubah menjadi rx turbo sama rx bio , wah keren banget thu tapi sayang hanya bisa di tonton sekali dalam seminggu .

Karena tidak bisa membeli topeng superhero yang di inginkan, saya dulu memanfaatkan kardus box djarum black yang saya design sedemikian rupa agar terlihat seperti di dalam TV, kalo sudah jadi tinggal di pamerin ketemen-temen, biar mereka pada ngiri , ada satria baja hitam disini oooy :), satria baja hitam apa satria djarum black ya :).

Beda lagi sama anak jaman sekarang meraka sekarang lebih suka main playstations, yang bisa berjam jam di depan monitor, sunguh ironis melihat mereka sekarang 2500/jam belum kalo sewa 3 jam lebih wah boros juga anak jaman sekarang, mungkin kak seto juga harus turun tangan menanggapi maraknya playstations di indonesia.

Dalam menangulangi efek buruk berpindahnya media permainan anak-anak jaman sekarang orang tua sangat lah berandil besar, mulai dari menjadwalkan kegitan mereka, tapi jangan sampai membuat mereka bosan dengan kegitan mereka sehari-hari, ibadah, belajar dan bermain saya kira cukup, untuk menunjang kedewasaanya kelak :).