google adsense, PIN tak kunjung datang

setelah beberapa bulan menunggu no PIN google adsense saya tak kunjung datang, request 2 kali tapi juga PIN google tersebut tidak sampai kerumah, melihat banyak sekali orang orang indonesia yang memakai aplikasi ini untuk tambahan pendapatan membuat saya ngiler :). ini bukan akhirku dan aku tak patah arang, aku cari di forum mungkin ada temen yang senasib (hufftt), akhirnya ketemu cara untuk mengatasi masalah saya, yaitu kirim email ke suport google (adsense-support@google.com) tapi lebih enak kalau lewat menu di panel adsense kita, jadi ketika udah melampaui 2 request di panel terdapat link untuk mengirim tiket ke email suport google adsense, setelahnya kita akan mendapat email balasan dengan nomor tiket konsultasi ke google adsense :).

akhirnya saya email unek unek saya ke google adsense, setelah beberapa hari balas balas-balasan email sama empunya google adsense, dia meminta scan ID card jadi aku scan saja KTP ku, setelah menunggu tidak lama kurang lebih satu hari :). email pun dibalas dengan kesopanan dari CS nya google :). yang intinya PIN saya sudah di masukkan dari sana, sehingga saya tidak perlu lagi menunggu PIN saya terkirim ke alamat saya.. :), alhamdulillah

semoga pengalaman saya berguna bagi teman-teman sekalian, jadi jangan menyerah ketika ada masalah  google adsense, karena google sangat baik sekali dengan menyarankan beberapa link yang terkait dengan masalah kita dan mereka juga ramah ramah lho :).

Leave a Comment.